Monday, August 28, 2006

KONFeRENSI COPET SE BANDUNG RAYA




HEHE..judul yang aneh untuk sebuah tulisan berilustrasi bunga..
Kemaren-kemaren kalo liat bunga, gw selalu inget kejadian 3 taun yang lalu..
(kisah ini sebagian diperhalus...soalnya aslinya agak perih gitu)
Nongkrong dari siang ampe magrib
di atas jembatan penyebrangan terminal cicaheum
jembatan penyebrangan dengan posisi strategis..
bisa ngeliat penumpang yang baru turun dari bis
cocok buat nungguin si seseorang...
"hai kamu, naek bus apa ke bandung"...tanya gw lewat sms..
...ga berapa lama dia jawab..."naek bus dari cirbon",...itu aja jawabannya...
weleh weleh...dijawab gitu aja gue girang..
seseorang yang dinanti di atas jembatan cicaheum
sambil bawa bunga mawar putih...disembunyiin di dalem perut
hati yang penuh cinta di minggu itu...
...di atas jembatan penyebrangan....gue smsin jam berapa dia sampe...
rencananya mu ngasi suprise
buat seseorang yang abis pulang kampung
nungguin bus jurusan cirbon...
gue tilik/perhatiin satu-satu penumpang yang keluar bus
...
gue liat kiri kanan...
ternyata orang-orang disebelah itu lagi nilik orang yang keluar dari bus juga...
tapi kok perasaan mulai gak enak...bukan karena duri mawar yang menusuk perut,
daku mulai curiga nih sama orang orang di sebelah....
lagakmereka emang mencurigakan...
soalnya setelah merhatiin orang orang keluar bus, mereka pada ngumpul gitu...
ternyata mereka yang ada di samping kiri kanan dan belakang, saling kenal, dan ngobrol...
(kalo ga salah ada 4 orang saat itu)
(bunga mawar masi gue sembunyiin di perut
durinya bikin perut gue mulai perih...
walau hati berbunga bunga ..cuih)
salah satu diantaranya menggerakkan tangannya kayak ngasi aba aba..
...oh..baru ngeh..ternyata mereka copet....
..............(sialan, ternyata jembatan penyebrangan tempat nongkrong ini adalah sarang copet)...
..hohoho...jadi gemeter ga jelas...takut di copet euuy...
sial...
...tempat ini dah tanggung enak buat nungguin si die euy..
.. masih gue liatin terus pengumpang bis yang turun...walau hati tegang....
gak kecuali bis dari tasik dan dari kota kota lain...
mungkin aja dia pake bis dari tegal ..kan busnya sama sama lewat cirbon...

.."mana ya bis jurusan cirbon?",...
..gue smsin lagi jam berapa dia sampe cicaheum...
Sudah jam 5.15 sore.. sempet liat ada cewek yang perawakannya mirip die..
cewe itu keluar dari beus..tapi sambil lari ke arah berlawanan dengan gerbang keluar, dia lari menuju pintu masuk
.. hmm.. kayaknya bukan dia...mungkin hanya cewek lain yang kebelet pipis...Nunggu lagi deh...
6.15...udah gelap...sms terakhir dari gue ga dijawab....
pengen balik aja dah...daripada dipalak
perut kayaknya mulai perih deh kena durinya mawar
Akhirnya gw nekad nelpun die...
pas gue tanya...
ternyata sudah dirumahnye..anjrit..
ternyata dia dijemput orang lain...
dia emang ga mau dijemput si gue...
cewek yang tadi terlihat berlari itu mungkin memang dia..
...feel like a looseer....couse i'm a really looser...hohoho..shit...
gue ketipu sama kelakuannya yang seolah membuka kesempatan...
hoho..cw cw berduri....
hati ini jadi agak perih...kena kata2 yang sama sekali gak nyaman di telinga ...
perut pun masi perih...kena duri mawar yang masi gue sembunyiin di perut
bunga mawar sialan...bunga ini gw jadiin kambing hitam(hehe..bunga jadi kambing...) atas kebodohan dan nasib diri sendiri....
ya udah...akhirnya dengan rela bunganya ta' bungkus koran..
harus ketemu dia tuk ngasihin suprise yang tlah layu ini...
naek angkot dari terminal cicaheum...
gue ke rumahnya... ngasi bunga terbungkus koran..
tindakan ini kayaknya jauh lebih berarti (bagi gue)
....daripada bunga ini dibuang...
tapi disana cuman bisa ketemu satpam rumahnya...kena plototan..kena makian...
bunga yang terbungkus koran itu cuman bisa dititipin di satpam....ga bisa ketemu si die..karna katanya ada nyokapnya...ah...gue ga tau pasti.....alesan dan kenyataan kadang sulit dibedakan...
gw jadi ngerasa kayak copet...yang berusaha rebut hati orang...tapi orangnya ga tau...dan ga mau tau..
..memang mungkin Tuhan ga ngerestuin niat ini.....
pantes aja Tuhan ngasi tanda...gue gabung di sebuah konfrensi copet...di atas jembatan terminal cicaheum..
pantes aja Tuhan ngasi tanda...dikasi perih tapi di kulit...
tapi gw tetep nekad dg perasaan gue..
..akhirnya Tuhan ngasi tanda lebih perih....
...hati serasa ditusuk ama perbuatan cewe yang awalnya gue anggap bunga...ternyata duri
.. huahahahahahahahahahaha...(tertawa ironi)...huahahahahahahahahaha
...hehe...sempet trauma kasi bunga ke cewek...
...sempet anti ngliat bunga...
tapi Untung Tuhan Maha Adil...
...ilustrasi foto di atas adalah antiklimaks dari cerita ini...
...akhirnya gue bisa bangga ngasi bunga ke wanita yang gw suka...
...mudah2an gue bisa ngasi yang lebih ke wanita yang satu ini...ga cuman sekedar bunga...
...die bener bener orang baik...bener bener wanita yang baek..dia bener bener bunga..
...ga cuman di muka..ga cuman di senyumnya...ga seperti duri yang dulu gue ingin jemput...
...akhirnya gue ga ngerasa jalan sendirian lagi...
..hehe.........makasi ya God....
Nb:
Bunga, tumbuhan yang penuh metafora....kadang ga berarti apa apa..kadang sangat berarti...
niat baek ga slalu bikin dunia lebih baek....niat mencangkul harus disertai dengan lahan yang subur...percuma nyangkul di padang pasir....
tulisan ini terasa sampah sekali...tapi cuman inilah yang emang bisa daku tulis saat ini...mungkin perasaan ini emang lagi kayak keranjang sampah...mudahan besok lebih baek...maapkan kalo cerita ini garing ye teman teman seperjuangan....
wah..searasa ngambang badan ini...seperti astronot yang sedang mengorbit...
untuk bodit...sobat masalalu yang sama sama astronot langit khayalan....kayaknya kite perlu jalan jalan ke antariksa neh...
nb2:
terus terang gue pertama kali bikin cerpen cinta...kok kayak diari cewek ya...
huahahahaha(tertaawa ironi)huahahahahaha
...ayo yang bisa nulis cerpen...kasi masukan...


====
Semoga terhibur--jekiii

No comments: